Berita Kegiatan

ASN Kaget, BNN Kota Bandung Berantas Narkoba di Kantor Kecamatan

Dibaca: 3 Oleh 12 Sep 2019Desember 24th, 2020Tidak ada komentar
ASN Kaget, BNN Kota Bandung Berantas Narkoba di Kantor Kecamatan
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

ASN Kaget, BNN Kota Bandung Berantas Narkoba di Kantor Kecamatan

http://bandungkota.bnn.go.id, Bandung – Dalam rangka Penguatan P4GN melalui Inpres No. 6 Tahun 2018 tentang pelaksanaan Rencana Aksi Nasional P4GN seluruh kementerian / Lembaga dan Pemerintah Daerah. BKPP Kota Bandung bekerjasama dengan BNN Kota Bandung melaksanakan tes urin bagi ASN di Kota Bandung. Kepala BNN Kota Bandung, AKBP Yeni Siti Saodah mendukung penyelenggaraan tes urine tersebut. Pihaknya telah lama bekerja sama dengan BKPP Kota Bandung guna mencegah penyalahgunaan narkoba.
Dia berharap BKPP Kota Bandung bisa terus bersinergi melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika tahun 2018-2019.

12 September 2019 BKPP Kota Bandung kembali melakukan tes urin kepada 64 Orang ASN Kecamatan Ujungberung yang bertempat di Kantor Kecamatan Ujungberung jalan Alun-alun Utara Cigending Bandung. Tes urin dilakukan secara mendadak atau tanpa pemberitahuan setelah sosialisasi singkat tentang bahaya narkoba oleh kepala BNN Kota Bandung, Yeni Siti Saodah. Kegiatan ini dibuka oleh sambutan dari Sekretaris Camat, Sri Yati Sumiati. Menurut Yeni, Penyebaran Narkoba di Indonesia termasuk kota Bandung sudah pada tingkat mengkhawatirkan. Korban narkoba sudah mencapau 4 juta jiwa di seluruh Indonesia.
BNN Kota Bandung saat ini memiliki program Bandung Bersinar, atau Bandung Bersih Narkoba. Yeni mengaku telah mengumpulkan seluruh camat agar bisa bekerja sama menyukseskan program berbasis kelurahan itu.
“Kelurahan itu adalah garda terdepan yang mengetahui hiruk pikuk di lingkungannya. Maka kami sangat mengharapkan kerja sama yang baik dengan kelurahan untuk melaksanakan program P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba),” Ujar Yeni.

Tes urin bagi Aparatur Sipil Negara Kecamatan menjadi upaya preventif BKPP guna mendeteksi ASN Kota Bandung yang terpapar oleh narkotika dan obat-obatan terlarang. Jika ada ASN yang terpapar, BNN akan merehabilitasi bukan mengkriminalkannya. Meski begitu, BKPP Kota Bandung  tetap akan memberikan sanksi, bahkan lakukan pemecatan. “Tes bukan berarti karena ada kasus penyalahgunaan narkoba. Tetapi BKPP akan terus mengingatkan ASN untuk disiplin dan tidak salahi aturan. Apa kata masyarakat jika ASN memakai narkoba. Aparat kita harus bersih dan berkualitas. Ini menjadi tanggung jawab kami. Sudah ada yang kami pecat karena narkoba,” Ujar Kepala BKPP Kota Bandung.

ASN Kaget, BNN Kota Bandung Berantas Narkoba di Kantor Kecamatan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel