
http://bandungkota.bnn.go.id, Bandung- Dalam rangka memerangi bahaya narkoba, BNN Kota Bandung mengkampanyekan slogan baru #hidup100persen, yakni sadar, sehat, produktif dan bahagia. Slogan ini bertujuan untuk membangun ketahanan diri masyarakat, khususnya warga Kota Bandung dari berbagai penyalahgunaan narkoba. Demikian disampaikan, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (Kasi P2M) BNN Kota Bandung, Saras Putri Utama, S.,Ikom ketika menggelar Podcast “Ngopi Sore” antara tim BNN Kota Bandung bersama Atalia Praratya Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Provinsi Jawa Barat, Rabu, (16/8).
Menurut Saras, tidak terpungkiri, walaupun situasi saat ini kita sedang mengalami wabah Pandemi Covid 19, namun penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba masih merajalela. Hal ini tentu perlu penanganan dan perhatian serius dari semua pihak untuk saling membangun kebersamaan, komunikasi dan edukasi, baik itu dalam sebuah komunitas besar atau pun keluarga. Slogan baru #hidup100persen merupakan citra BNN sebagai garda utama dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba dengan mengubah pola kampanye yang otoritatif menjadi aspirasi. Semula kaku sekarang menjadi fleksibel, kata Saras.
Sementara itu, istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya, sangat mengapresiasi langkah BNN Kota Bandung, yang telah menjalin komunikasi dengan berbagai komunitas di Kota Bandung, termasuk juga mengkampanyekan slogan #hidup100persen, yakni sadar, sehat produktif dan bahagia. Mudah mudahan slogan ini dapat dipahami dan dijalankan warga masyarakat Jawa Barat.
Sedangkan sehari sebelumnya , BNN Kota Bandung juga berkunjung ke Club House Biker Brotherhood dalam rangka menjalin sinergitas pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), khususnya di kalangan komunitas pencinta otomotif.
Hadir dalam kesempatan itu dari BNN Kota Bandung, Penyuluh Muda, M. Irvan, SH. yang diterima oleh Mas Tom, selaku Vice President Biker Brotherhood Chapter Jakarta dan Kang Feby, sekretaris Biker Brotherhood.
Irvan menuturkan, dalam kunjungan itu, selain diskusi mengenai P4GN, kita juga membuat Podcast dalam rangka mengkampanyekan slogan #hidup100persen. Ini adalah sebagai terobosan dan inovasi penyampaian P4GN. Karena, ungkap Irvan, disaat Pandemi Covid 19,tidak dimungkinkan pola konvensional tatap muka langsung dalam penyampaian informasi P4GN kepada masyarakat. Dengan cara ini diharapkan, materi Podcast dapat diakses oleh semua anggota Biker Brotherhood yang berjumlah 1000 anggota melalui media sosial. Anggota Biker Brotherhood sendiri tersebar di beberapa kota dan negara.
kegiatan ini berlangsung di Club House Biker Brotherhood di Bandung, Selasa (15/8)